15 Kacamata Renang Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan

Kacamata renang terbaik wajib dimiliki oleh kamu yang hobi berenang. Berenang adalah salah satu aktivitas paling menyehatkan sekaligus menyenangkan. Banyak juga orang yang memilih renang tidak hanya sebagai olahraga saja tetapi juga sebagai aktivitas untuk menyejukkan tubuh di tengah terpaan sinar matahari yang terik.

Sarana renang baik itu di pantai maupun di kolam renang tidak terlepas dari resiko gangguan pada penglihatan. Di kolam renang misalnya, kamu terancam oleh zat kimia yang bersifat epidermik. Untuk itu, yang perlu kamu persiapkan sebelum berenang adalah kacamata renang terbaik.

Bukan Cuma sekedar penghias mata, kamu harus benar – benar teliti dalam memilih kacamata renang yang memiliki fungsi perlindungan terbaik untuk mata kamu serta nyaman dipakai. Berikut ini adalah 15 rekomendasi kacamata renang kualias  terbaik untuk berenang. Semoga bisa sedikit mengedukasi.

Kacamata Renang Terbaik

Tips Memilih Kacamata Renang yang Berkualitas Terbaik

Tips memilih kacamata renang
Tips memilih kacamata renang Sumber: titangadget.com

Saat hendang berenang di kolam renang, kacamata renang adalah alat wajib yang harus kamu bawa karena benda itulah yang akan melindungimu dari iritasi mata akibat pengaruh zat klorin pada air kolam. Yang harus diingat bahwa fungsi utama dari kacamata renangmu adalah perlindungan ekstra jangan sampai memilih yang biasa – biasa saja.

Pilihlah kacamata untuk renang  senyaman mungkin. Contohnya adalah, pastikan bahwa lensanya sudah pas dengan cara, dorong kacamatamu mendekati area mata.

Tekan sedikit agar kamu bisa mengetahui apakah kacamata tersebut benar – benar nyaman dipakai atau tidak. Untuk lebih jelas lagi, silahkan baca tips untuk memilih kacamata renang terbaik berikut ini.

Tali penahan yang pas

Periksalah bagian tali terlebih dahulu saat memilih kacamata renang . Jangan pilih yang terlalu kencang, pilihlah yang gampang disesuaikan tapi juga tidak cepat terlepas. Memang akan sedikit memakan waktu sampai kamu benar – benar bisa menemukan tali yang pas di mana pada umumnya ada yang terlalu kencang dan ada yang gampang lepas. Pilihlah yang nyaman sesuai ukuranmu.

Saat ini memang sudah banyak perusahaan kacamata untuk renang  yang berinovasi dengan tali, namun terkadang pembeli justru kecewa pada saat menggunakannya berenang akibat kacamata tersebut dengan mudah terlepas karena talinya yang tidak sesuai. Untuk itu, penting bagi kamu untuk teliti memilih kacamata terbaik sesuai kebutuhanmu.

Tidak gampang kemasukan air

Saat sedang berenang menggunakan kacamata renang  , biasanya keseruan kamu sering diganggu oleh aliran air yang masuk melalui celah kacamata. Hal ini memang wajar terjadi karena antara kacamata dan mata kamu ada celah kecil yang terbuka. Pilihlah karet pinggiran yang kuat menahan air agar tidak gampang masuk melalui celah tersebut.

Gaya renang yang bervariasi seperti gaya dada atau gaya kupu – kupu mengharuskan wajah kamu untuk masuk ke dalam air sehingga jika salah memilih kacamata, air akan masuk memenuhi area mata dan menganggu penglihatan kamu. Pilihlah kacamata dengan lapisan yang tebal serta karet yang kuat di sekitar frame agar menahan air untuk tidak mudah masuk.

Tidak gampang berkabut

Selain itu, kamu juga disarankan untuk memilih kacamata renang anti – fog yakni kacamata yang tidak gampang berkabut. Kondisi cuaca dan air adalah faktor utama penyebab adanya kabut pada kacamata renangmu. Kacamata renang jenis ini banyak di jual di pasaran karena banyak juga peminatnya, sehingga kamu tidak akan susah – susah lagi mencarinya.

Saat tengah asik berenang di kolam renang, tiba – tiba penglihatan kamu kabur akibat kacamata renangmu terpapar sinar matahari sehingga membuatnya berkabut. Selain itu kondisi air yang tidak steril juga gampang mengganggu penglihatan kamu. Untuk itu dalam memilih kacamata, pastikanlah keamanan dan kenyamanan lensanya.

Baca   Hardisk Eksternal Terbaik dari Berbagai Merek

Kenyamanan Lensa

Pemilihan lensa kacamata renang juga harus diperhatikan. Ada beberapa pilihan lensa kacamata baik yang terang maupun gelap. Yang perlu dihindari adalah untuk tidak menempelkan jari kamu ke permukaan lensanya. Ada beberapa tipe kacamata renang yang bisa langsung tergores ataupun rusak hanya karena tersentuh oleh tangan.

Kamu bisa mencoba terlebih dahulu kacamata untuk renang sebelum membelinya. Setelah memakai kacamata tersebut, dekatkan ke area mata kamu. Sesekali tekan dengan perlahan agar kamu bisa tahu apakah kacamata tersebut nyaman dipakai atau tidak. Carilah kacamata dengan teknologi UV Protection agar kamu terlindungi dari silaunya cahaya matahari.

Pastikan tidak membekas

Berenang di waktu siang atau sore hari biasanya akan terpapar sinar matahari secara langsung dan secara otomatis akan menimbulkan bekas kacamata pada area mata kamu. Jika tidak ingin menyesal, maka pilihlah kacamata yang framenya tidak terlalu besar apalagi bagi kamu yang kulitnya sangat sensitif. Frame yang besar akan meninggalkan bekas yang besar pula.

Biasanya, saat sedang menikmati waktu di kolam renang, paparan sinar matahari akan membuat kacamata renang menyisakan bekas pada area mata. Kamu tentu tidak ingin penampilanmu berkurang hanya karena ada bekas warna gelap pada area mata kamu kan? Makanya, pilihlah kacamata dengan teknologi anti paparan sinar UV sehingga tidak meninggalkan bekas.

Sesuaikan harga dengan merknya

Memilih kacamata yang berkualitas, tentu bisa kamu lihat dari merk dan harganya. Sebelum membeli kacamata renang, sebaiknya kamu cocokkan dulu merk dengan harganya apakah sudah sesuai atau belum. Karena semakin tinggi kualitas dan terkenal merknya, maka semakin tinggi juga harga kacamata tersebut. Maka, jadilah pembeli yang bijak.

Lihat dulu referensinya di website yang membahas secara lengkap mengenai tipe, bentuk, spesifikasi, merk dan harga kacamata barulah kamu dengan mudah bisa memilih mana yang layak untuk kamu kenakan. Tidak semua harga yang mahal bisa menjamin kelayakan kacamata untuk kamu dan tidak semua merk terkenal juga demikian.

Berenang Nyaman Bersama 15 Rekomendasi Kacamata Renang 

Memilih kacamata renang untuk berenang saja tidaklah cukup. Kamu harus memilih yang benar – benar bisa melindungimu dari pelbagai macam gangguan di dalam kolam renang. Bagi kamu yang belum tahu tentang spesifikasi, merk dan harga dari ragam kacamata tenang, berikut ini adalah 15 rekomendasi kacamata renang terbaik yang wajib kamu miliki.

Lassona Vortex Irridium KC-VOR-I

Kacamata Renang Lassona Vortex Irridium KC-VOR-I
Kacamata Renang Lassona Vortex Irridium KC-VOR-I Sumber: gdssl.image-gmkt.com

Yang pertama ada tipe Lassona Vortex Irridium KC-VOR-I. Kacamata renang Lassona ini dilengkapi dengan teknologi bernama iridium untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Kacamata ini didesain untuk mengurangi resiko pada mata kamu saat melakukan kegiatan renang di kolam renang. Sangat cocok untuk pemula.

Dilapisi dengan lensa anti-fog dan anti UV sehingga kamu bebas berenang tanpa diganggu sinar matahari dan kabut. Jika kamu memilik kacamata dengan teknologi yang tidak menggunakan kedua fitur di atas, maka sudah pasti area mata anda akan gelap akibat bekas yang ditinggalkan kacamata. Harga untuk tipe ini sendiri adalah berkisar mulai Rp 425.000 – Rp 525.000.

Arena X AGG-780 VULCAN

Kacamata Renang Arena X AGG-780 VULCAN
Kacamata Renang Arena X AGG-780 VULCAN Sumber: arenashop.ru

Berikutnya, ada kacamata renang dari Arena seharga Rp 199.900 bernama Arena X AGG-780 VULCAN. Kacamata ini terbuat dari bahan silikon cair yang ringan sehingga kamu bisa berenang bebas tanpa beban berat di kepala. Jika kamu menggunakan kacamata lainnya mungkin kamu akan merasa sakit kepala akibat bahannya yang berat.

Ada dua keunggulan dari tipe ini yang pertama dia dilengkapi dengan 3 nose bridge yang dapat diseting sesuai keinginan. Kemudian, fitur double headstrap membuat semakin nyaman. Selain itu desainnya juga sangat stylish sehingga kamu tetap akan merasakan kenyamanan saat berrnang plus penampilan yang keren.

Baca   Penguat Sinyal Wifi Terbaik

Speedo AU Aquapulse Max II Slvr/Smoke

Kacamata Renang Speedo AU Aquapulse Max II Slvr/Smoke
Kacamata Renang Speedo AU Aquapulse Max II Slvr/Smoke Sumber: bhswim.com

Rasakan sensasi renang bak seorang atlet dengan menggunakan kacamata speedo yang satu ini. Kacamata renang terbaik  Speedo AU Aquapulse Max II ini hadir dengan teknologi IQfit yang dapat mengurangi aliran air masuk ke area mata. Kamu tidak perlu khawatir berenang dengan bermacam – macam gaya renang karena air tidak akan masuk ke area mata kamu lagi.

Selain itu, kacamata ini juga sudah dilapisi lensa anti-fog dan anti UV. Jika kamu mencarinya di toko online, harganya berkisar Rp 320.000 saja. Banyak atlet dari dalam dan luar negeri sangat mengandalkan tipe ini. Lensanya yang jernih membantu pandangan mereka jauh ke depan sehingga bisa tetap fokus mencapai finish.

Intex Silicon Aviator Pro Mask 55980

Kacamata Renang Intex Silicon Aviator Pro Mask 55980
Kacamata Renang Intex Silicon Aviator Pro Mask 55980 Sumber: queenerp.info

Kamu tipe perenang yang suka menyelam? Kamu disarankan untuk memakai Intex Silicon Aviator Pro Mask 55980 ini. Dilengkapi dengan fitur headstrap yang lembut dari silikon serta anti-hypoallergenic agar kamu tetap nyaman selama menyelam. Lensa kacamata ini terbuat dari polikarbonat berkualitas sehingga tidak mudah pecah saat menyelam. Harganya Rp 280.000an.

Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6901 BL

Kacamata Renang Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6901 BL
Kacamata Renang Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6901 BL Sumber: i5.walmartimages.com

Diadora Adult Goggles With UV protect dengan lensa anti radiasi sinar UV akan membuat kamu semakin nyaman berenang tanpa takut akan sinar matahari yang menyilaukan di dalam air. Kacamata seharga Rp 159.000 ini memiliki bobot yang cukup ringan dan bentuk yang stylish. Kacamata ini dinilai punya banyak penggemar.

Lasona Voyager KC-VYG

Kacamata Renang Lasona Voyager KC-VYG
Kacamata Renang Lasona Voyager KC-VYG Sumber: jakarta.top101harga.org

Kacamata Lasona Voyager ini adalah brand pilihan para atlet terkenal. Kacamata ini terbukti paling terbaik dari sisi keamanan dan kenyamanan selama berenang. Dibanderol dengan harga Rp 245.000 di toko online, kacamata ini terbuat dari bahan silikon ringan dan lensa anti UV sehingga kamu terjamin akan sangat betah berlama – lama di kolam renang.

Arena Zoom Mirror AGG-591 M

 Kacamata Renang Arena Zoom Mirror AGG-591 M
Kacamata Renang Arena Zoom Mirror AGG-591 M Sumber: s1.bukalapak.com

Kacamata renang jenis satu ini tergolong produk berkualitas. Kacamata produksi Jerman ini wajib kamu miliki karena desainnya yang elegan serta kelebihannya yang unggul. Tidak seperti yang lain, merk ini terbuat dari bahan lycra yang tahan terhadap ganasnya zat kapurit di kolam renang. Arena Zoom Mirror ini dihargai sebesar Rp 229.000 di toko online. Kamu dijamin akan lebih savety dan modis.

Speedo AU Futura Biofuse Gog

Kacamata Renang Speedo AU Futura Biofuse Gog
Kacamata Renang Speedo AU Futura Biofuse Gog Sumber: www.buyit247.co.uk

Speedo adalah merk paling familiar untuk urusan aksesoris renang bagi orang Indonesia. Speedo AU Futura Biofuse Gog ini dibanderol dengan harga Rp 279.000. Kacamata tipe ini diklaim mampu mengurangi resiko iritasi pada mata karena sudah didesain sedemikian rupa, sehingga kamu tidak perlu takut berenang dalam waktu yang cukup lama di kolam renang.

Intex – Kacamata Renang Comfortable Goggles 55692

Kacamata Renang Intex – Kacamata Renang Comfortable Goggles 55692
Kacamata Renang Intex – Kacamata Renang Comfortable Goggles 55692 Sumber: my-live-02.slatic.net

Adalah sebuah perusahan yang bergerak di bidang perlengkapan aktivitas indoor dan outdoor. Dijual seharga Rp 214.900 di e commerce Indonesia, tipe Intex – Comfortable Goggles ini terbuat dari bahan vinyl dan silikon agar menjaga beban kacamata tetap ringan serta memiliki durabilitas yang baik. Untuk lensanya sendiri terbuat dari bahan polikarbonat yang sangat nyaman.

Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6902 RD

Kacamata Renang Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6902 RD
Kacamata Renang Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6902 RD Sumber: ae01.alicdn.com

Kacamata tipe ini bisa didapat dengan harga Rp 159.000. Merk ini adalah hasil karya perusahaan asal Italia yang mengangkat kesan klasik dan stylish. Kamu tidak perlu khawatir dengan fitur yang ada pada kacamata ini, karena meskipun desainnya klasik namun teknologinya sudah setara dengan produk lain pada umumnya. Perpaduan klasik dan modern yang membuat kamu semakin kekinian.

Swans FO X1 Optical

Kacamata Renang Swans FO X1 Optical
Kacamata Renang Swans FO X1 Optical Sumber: kronoshopping.com

Berikut, ada kacamata renang  tipe Swans FO X1 Optical seharga Rp 245.000. Dilengkapi 3 teknologi termutakhir yakni lensa anti-fog, teknologi super soft gasket serta UV protection membuat kamu bebas berenang selama kamu mau di dalam kolam renang tanpa takut dengan ancaman kapurit, cahaya matahari maupun kabut. Tampilannya juga cukup stylish.

Miniso Adult Goggles

Kacamata Renang Miniso Adult Goggles
Kacamata Renang Miniso Adult Goggles Sumber: sc02.alicdn.com

Inilah produk kacamata renang kualitas terbaik yang harganya paling bersahabat yakni hanya Rp 50.000 saja. Meski harganya tergolong murah, kacamata renang tipe Miniso Adult Goggles ini terbuat dari bahan silikon ringan. Selain itu bentuk framenya juga disesuaikan dengan bentuk wajah, tali hidungnya bisa kamu atur sesuai keinginan serta lensa berwarna transparan. Menarik bukan?

Baca   Kaca Pembesar Terbaik dan Berkualitas yang Bisa Dijadikan Pilihan

Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black

Kacamata Renang Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black
Kacamata Renang Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black Sumber: khobnia.com

Kacamata Mask Cressi ini adalah yang cukup praktis dengan harga Rp 619.000. Sebagian besar orang sangat menyukai kacamata snorkeling silicone tanpa bingkai ini. Dilengkapi dengan strap-buckle yang adjustable, lensa tunggal berbahan tempered glass serta dirancang dengan ultra-volume yang rendah, membuat penglihatanmu semakin jelas dan lebar.

Speedo Fatskin Speedsocket 2.0 Mirror

Kacamata Renang Speedo Fatskin Speedsocket 2.0 Mirror
Kacamata Renang Speedo Fatskin Speedsocket 2.0 Mirror Sumber: bike24.com

Hampir serupa dengan merk speedo lainnya, namun Speedo Fatskin Speedsocket ini dilengkapi fitur tambahan berupa lengkungan di lensa. Double-strapnya membuatmu cukup nyaman serta Nose-bridge yang adjustable melengkapi teknologi mutakhir kacamata ini. Selain itu, ada juga teknologi mirror yang mampu melindungi mata kamu di tempat terbuka. Harganya mulai Rp 499.000.

Eyeline Scoot Junior Orange

Kacamata Renang Eyeline Scoot Junior Orange
Kacamata Renang Eyeline Scoot Junior Orange Sumber: i5.walmartimages.com

Kacamata lucu ini didesain unik untuk anak – anak. Hadir dengan beberapa fitur yakni anti-fog, UV protection dan pengaturan buckle yang sangat mudah. Lensanya aman untuk dipakai anak – anak karena terbuat dari polycarbonate. Harganya terbilang bersahabat senilai Rp 115.000. Dengan demikian, kacamata ini sudah tergolong ramah anak.

Kesimpulan

Kacamata renang adalah sarana paling penting dalam mengatasi keamanan dan kenyamanan kamu selama berenang. Apabila kamu menyepelekan penggunaan kacamata renang saat kamu tengah berada di kolam renang, maka sudah bisa dipastikan bahwa kamu akan mendapatkan beberapa gangguan berupa iritasi mata, gangguan cahaya matahari serta keterbatasan pandangan.

Saat ini kamu terbilang sudah sangat mudah memilih dan membeli kacamata renang  sesuai kualitas dan harganya dari toko online. Kamu bisa menyesuaikan budget kamu dengan memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Tersedia beragam kacamata renang untuk dewasa dan anak – anak. Semua spesifikasinya pun standart dengan balutan yang stylish.

Untuk kamu yang seorang atlet pemula, kamu disarankan untuk mencoba tipe yang memiliki fitur lengkap agar latihanmu bisa maksimal. Sedangkan bagi kamu yang tidak bercita – cita sebagai seorang atlet, maka kamu bisa memilih tipe yang standart hanya agar melindungi matamu dari zat kapurit dan sinar UV. Semoga artikel 15 rekomendasi kacamata renang terbaik ini bisa sedikit menginspirasimu.

Baca juga tentang timbangan digital terbaik dan juga sepeda gunung terbaik…..

Leave a Comment