15 Kerajinan dari Stik Es Krim Ini Bikin Gemas!

Kerajinan dari Stik Es Krim | Prakarya ternyata bisa dibuat dari apa saja, termasuk benda yang mungkin kamu anggap sampah. Contohnya, stik es krim. Kalau kamu doyan makan es krim, jangan langsung buang stiknya. Kamu bisa bersihkan dan memanfaatkan stik es krim tersebut menjadi hiasan rumah atau barang baru yang multifungsi.

Kalaupun kamu tidak sering makan es krim, kamu bisa membeli stik es krim di toko buku atau toko prakarya sejenis. Berbekal kreativitas, kerajinan dari stik es krim ini bikin gemas dan kamu pasti tertarik membuatnya sendiri. Yuk, lihat deretan kerajinan stik es krim pilihan kami berikut.

Kerajinan dari Stik Es Krim

1. Kerajinan dari stik es krim berupa miniatur rumah

Kerajinan dari stik es krim berupa miniatur rumah

Lihat kan? Stik es krim pun bisa disulap menjadi miniatur rumah yang superkeren. Stik es krim yang digunakan pun juga tidak sebanyak yang kamu bayangkan. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan stik es krim, perekat, karton tebal, dan kertas marmer. Untuk dekorasi lainnya, seperti batang pohon atau batu berwarna-warni, bisa kamu buat dari bahan gabus atau styrofoam yang dicat.

2. Tempat pulpen

Tempat pulpen

Kamu sering lupa meletakkan gunting atau pulpen di rumah? Nah, kerajinan stik es krim ini bisa kamu tiru. Membuatnya pun gampang banget. Kamu bisa membuat tempat pulpen berbentuk segi empat atau segi tiga. Untuk alasnya, kamu bisa memanfaatkan kardus tebal atau dari susunan stik es krim juga.

Baca   15 Kerajinan dari Bambu untuk Mempercantik Rumah

Kalau mau lebih menarik, warnai dulu stik es krim dengan warna kesukaan kamu. Warnanya bisa kamu dapat dari cat air atau bahkan spidol. Meja belajar atau meja kerja tak lagi berantakan deh!

3. Tempat ponsel praktis

Tempat ponsel praktis

Hari gini, siapa sih yang nggak pakai smartphone? Kalau kamu adalah tipe anak gadget, kamu bisa nih membuat kerajinan berikut. Kamu hanya perlu belasan stik es krim sebagai rangkanya dan kardus tebal atau kulit sebagai sandarannya. Dengan begini, notifikasi yang masuk pasti bisa langsung kamu lihat!

4. Kerajinan dari stik es krim untuk bingkai foto

Kerajinan dari stik es krim untuk bingkai foto

Dari sekian foto yang ada di galeri kamera ponsel kamu, pasti ada dong yang ingin dicetak dan dijadikan kenang-kenangan? Nah, untuk memajangnya, bingkai foto dari stik es krim ini bisa jadi pilihan, apalagi kalau foto kamu cenderung berwarna polos. Bingkai foto sederhana ini bisa kamu buat dengan mudah, karena kamu hanya perlu menyusunnya dan mewarnainya. Pilih warna-warna cerah dan kontras agar fotomu terlihat menarik. Menggemaskan kan?

5. Tatakan dekoratif

Tatakan dekoratif

Sebagai hiasan rumah, kerajinan dari stik es krim pun juga bisa terlihat manis. Contohnya, tatakan dekoratif berikut. Dengan bentuk geometris yang bertumpuk, tatakan dekoratif ini akan membuat rumah kamu terlihat lebih beda.

6. Alas gelas dari stik es krim

Alas gelas dari stik es krim

Kerajinan yang satu ini akan sangat berguna untuk kamu yang sering kedatangan tamu atau punya bisnis restoran. Minuman dingin pastinya bisa meninggalkan genangan air di meja. Agar meja selalu bersih, kamu bisa memanfaatkan stik es krim menjadi alas gelas. Kamu bisa menambahkan hiasan berupa benang atau dekorasi bunga dari bahan spons yang diwarnai. Karena handmade, kamu sendiri yang menentukan ukuran alas gelasnya.

Baca   15 Kerajinan dari Botol Bekas yang Mudah Dibuat

7. Nampan unik dengan warna menarik

Nampan unik dengan warna menarik

Masih berkaitan dengan peralatan makan dan dapur, kerajinan selanjutnya juga punya nilai guna yang tinggi. Nampan dari stik es krim! Rangka nampan bisa kamu buat sendiri atau membelinya jadi. Kalau beli jadi, stik es krim akan menjadi elemen dekoratif sebagai dasar nampan. Untuk membuatnya, ujung melengkung pada stik es krim perlu kamu potong terlebih dahulu. Kalau ingin nampan yang memiliki warna menarik, pastikan kamu sudah mengecatnya sebelum menempelkannya.

8. Sarung pot bunga

Sarung pot bunga

Rumah kamu terlihat monoton? Coba pajang kerajinan berikut agar rumah kamu lebih berwarna. Sarung pot bunga ini sebenarnya tidak punya patokan ukuran. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan ukuran pot bunga yang ada di rumah. Agar terlihat atraktif, berilah warna-warna segar yang mencolok. Sematkan pita untuk mempercantiknya sarung pot bunga ini.

9. Pot bunga berbentuk ajaib dari stik es krim

Pot bunga berbentuk ajaib dari stik es krim

Kalau kamu bahkan tidak memiliki hiasan bunga di rumah, kerajinan dari stik es krim ini mungkin bisa membantu rumah kamu terlihat lebih hidup. Pot bunga dari stik es krim ini memiliki bentuk unik yang ajaib. Stik es krim ditumpuk miring, sehingga menghasilkan pot bunga yang seolah mirip seperti spiral. Karena bentuk yang sulit dimasuki tangan, sebaiknya kamu menggunakan bunga plastik dibanding bunga asli agar tak repot mengurus airnya.

10. Kerajinan dari stik es krim berupa dekorasi dinding

Kerajinan dari stik es krim berupa dekorasi dinding

Dekorasi dinding dari stik es krim biasanya akan membuat rumah kamu tampak lebih “membumi”. Karena bahannya yang terbuat dari kekayuan, dekorasi dinding seperti di atas akan bikin rumah kamu jadi terasa lebih hijau. Dekorasi dinding berbentuk segi enam ini bisa kamu manfaatkan sebagai rak pot bunga. Kalaupun tidak ada pot bunga, kamu bisa menaruh suvenir dari luar negeri atau lilin aromaterapi.

Baca   15 Kerajinan Tangan dari Sedotan untuk Ide Prakarya

11. Keranjang dari stik es krim

Keranjang dari stik es krim

Kalau suka berkreasi, kamu bisa nih mencoba bikin keranjang dari stik es krim. Keranjang ini punya banyak kegunaan. Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu sebagai tempat permen atau buah. Kalau di dapur, kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat telur atau sachet minuman instan.

12. Bingkai cermin cantik

Bingkai cermin cantik

Punya kamar sendiri? Bagaimana kalau kamu mulai memberi sentuhan personal pada kamar kamu dengan cermin dengan bingkai unik. Kerajinan stik es krim ini terlihat menggemaskan dan bikin kamar kamu terlihat keren kan? Kamu hanya perlu cermin dan beberapa stik es krim yang disusun mengelilingi cermin. Kamu bisa membuat panjang stiknya berbeda-beda, agar terlihat seperti sinar matahari.

13. Lampu meja belajar

Lampu meja belajar

Dipakai sendiri ataupun dijadikan kado, kerajinan dari stik es krim berikut sama-sama menarik. Karena bentuknya yang menggemaskan, lampu meja berikut tak disangka terbuat dari susunan stik es krim kan?

14. Jam dinding dari kerajinan stik es krim

Jam dinding dari kerajinan stik es krim

Mirip dengan cermin, jam dinding hasil prakarya kamu ini bisa bikin ruangan terlihat lebih menarik. Untuk membuatnya kamu juga perlu menyiapkan mesin jam dinding, cat warna, manik-manik berwarna, dan juga perekat.

15. Papan gantung

Papan gantung

Kalau punya kamar sendiri atau ingin menghias pintu kamar, papan gantung dari stik es krim juga bisa jadi kerajinan pilihan. Papan gantung ini bisa kamu gunakan sebagai papan tempel foto polaroid atau kutipan menarik. Papan gantung ini juga bisa kamu jadikan penanda pintu kamar mandi.

baca juga kerajinan bahan lunak yang tak kalah unik berikut ini…..

Leave a Comment