Film Zombie Terbaik yang Menegangkan

film zombie terbaik | Film dengan genre horor selalu memiliki peminatnya sendiri. Keseruan dan ketegangan yang dihadirkan senantiasa membuat pentonton penasaran. Film horor juga punya banyak jenis berdasarkan sosok, tema, atau karakter yang diangkat, salah satunya yaitu Zombie.

Film Zombie termasuk sub-genre horor yang cukup tua alias sudah dikenal lama. Berakar dari cerita lokal bangsa Barat, Zombie sekarang sudah dikenal luas dunia. Film-film zombie pun sekarang tidak hanya diproduksi Barat tetapi juga produsen film di Asia.

Tentu ada banyak film zombie terbaik yang sudah diproduksi dari yang dahulu sampai yang kini. Dari sekian banyak film zombie terbaik tersebut, mana yang paling mengesankan untuk Anda? Adakah diantara 20 daftar yang akan dibahas berikut?

Film Zombie Terbaik

1. Resident Evil (2002)

Resident Evil
Resident Evil

Siapa tak kenal film populer satu ini? Ya, Resident Evil termasuk film zombie terbaik dan terlaris hingga dibuat beberapa sekuelnya. Film yang diadaptasi dari video game dengan judul sama ini, menceritakan seorang wanita bernama Alice yang menghadapi teror dari para zombie.

Para Zombie seperti kisah umumnya awalnya merupakan manusia biasa. Namun, mereka terinfeksi virus T buatan sebuah perusahaan. Virus itulah yang mengubah mereka menjadi zombie. Alice menjadi pemeran utama dimana ia yang menyelidiki The Hive, tempat perusahaan pembuat virus itu berada. Aksi-aksi Alice juga menjadi hiburan yang menegangkan dengan karakter petarungnya yang kuat.

“I Don’t want to be one of those things. Walking around without a soul”

2. Dead Rising : Watchover (2015)

Dead Rising
Dead Rising

Film Dead Rising : Watcover menjadi salah satu film zombie terbaik yang sukses menarik perhatian pecinta film zombie. Film ini bahkan juga sudah dibuat sekuelnya yang berjudul Dead Rising : Endgame.

Dead Rising : Watchover menceritakan perjuangan seorang reporter bernama Chase dan teman-temnnya yang berusaha meloloskan diri dari kota yang terinfeksi wabah Zombie. Chase juga berusaha mengungkap keterlibatan angkatan darat dalam mencegah disebarkannya Vaksin Zombie tersebut.

3. Dead Snow (2009)

Dead Snow
Dead Snow

Film yang diproduksi negara Norwegia ini merupakan salah satu film zombie terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Ketegangan yang dihadirkan oleh film karya sutradara Tommy Wirkola ini hadir melalui aksi menyeramkan dari para zombie yang menjaga peninggalan Nazi.

Ya, film Dead Snow mengangkat latar cerita Nazi dengan cara tak biasa. Para pasukan zombie menggunakan seragam Nazi untuk menjaga sebuah kota perhiasan emas yang berada di kawasan pegunungan. Sekelompok mahasiswa yang tengah liburan, menemukan harta karun tersebut namun tentu harus berjibaku dengan serangan para zombie. Hingga akhirnya, hanya ada satu mahasiswa yautu Martin yang berhasil selamat dan ia juga berhasil mengembalikan kotak peninggalan Nazi tersebut.

Kesuksesan film ini dalam menarik penonton akhirnya dibuat sekuelnya yang berjudul Dead Snow : Red vs Dead. Dalam sekuelnya tersebut, Martin masih menjadi tokoh sentral yang di dalam ceritanya masih mengantongi satu koin emas Nazi hingga terus menerus dikejar zombie.

4. Versus (2000)

Versus
Versus

Versus merupakan film zombie terbaik karya Ryuhei Kitamura. Film ini menceritakan kehadiran zombie dengan latar yang cukup menarik. Diceritakan bahwa dunia memiliki 666 portal yang menghubungkan dengan dunia lain. Pada portal ke 444 terdapat di Jepang dengana nama Forest of Resurrection.

Baca   Biodata Stray Kids Lengkap dan Terbaru

Pada sebuah kejadian, terdapat 2 tahanan yang kabur menuju hutan. Salah satunya yang bernama Sakaguchi melihat seorang wanita yang diculik sekelompok Yakuza sehingga ia membunuh salah satu Yakuza tersebut yang kemudian bangkit menjadi zombie.

Dalam pertempuran melawan yakuza lain, tiba-tiba semua mayat yang ada di hutan tersebut bangkit menjadi zombie dan mulai menyerang. Ternyata, wanita yang ditolong Sakaguchi juga memiliki rahasia yakni bisa membuka portal ke dunia lain. Belakangan juga diketahui bahwa Sakaguchi dan si wanita memiliki hubungan masa lalu.

5. Film Zombie Terbaik World War Z (2013)

World-War-Z
World-War-Z

Film zombie terbaik berikutnya yang juga sangat terkenal adalah World War Z. Diperankan oleh aktir kenamaan Brad Pitt, film ini menceritakan kehadiran zombie di beberapa kota besar dunia. Brad Pitt yang memerankan tokoh Gerry Lane yang merupakan mantan investigator UN, turut serta dalam menemukan fakta mengapa bisa ada wabah zombie.

Gerry turut ke Korea Selatan karena disanalah dipercaya menjadi awal wabah berasal. Dalam penyelidikan, Gerry juga harus berpindah lagi ke Israel. Di sanalah ia menemukan fakta bawa zombie tidak akan menyerang orang sakit dan orang tua. Berbagai percobaan dilakukannya demi menemukan fakta yang bisa menyelamatkan hidup manusia dunia.

Alam adalah pembunuh berantai yang terbaik dan terkreatif”

6. Dawn of The Dead (2004)

Dawn of the Dead
Dawn of the Dead

Pecinta film zombie terbaik patut menjadikan film Dawn of The Dead sebagai salah satu tontonan wajibnya. Film ini menceritakan perjuangan Ana Clark yang bekerja di sebuah rumah sakit. Hidup Ana dan Suaminya yang bahagia harus berubah menegangkan sejak kejadian di suatu malam dimana anak tetangganya datang dengan tubuh berlumur darah. Anak tersebut mengggit suami Ana dan langsung berubah menjadi zombie.

Upaya penyelamatan diri Ana semakin sulit karena ternyata hampir semua orang telah berubah menjadi zombie. Ia berlari dan menemukan beberapa orang yang masih belum tertular. Merekapun bersembunyi di sebuah mall. Suasa mencekam dalam usaha mereka bertahan adalah tontonan yang sangat menegangkan.

7. Zombieland (2009)

Zombieland
Zombieland

Ketegangan film zombie terbaik yang biasanya hadir, dikemas dengan nuansa komedi dalam film berjudul Zombieland ini. Dirilis tahun 2009, film ini menceritakan serangan wabah sapi gila yang mengubah manusia menjadi zombie yang kejam dan siap menyerang siapa saja.

Dikisahkan seorang mahasiswa yang tidak tertular, berusaha melarikan diri dari asramanya. Ia berupaya kembali ke rumahnya di Colombus untuk memastikan kedua orang tuanya masih hidup.

8. Warm Bodies (2013)

Warm Bodies
Warm Bodies

Ketegangan aksi zombie namun dibalut kisah romantis akan menjadi latar dari film berjudul Warm Bodies ini. Film ini menceritakan seorang pemuda bernama R yang ternyata terinfeksi virus Zombie. Bedanya, ia masih bisa mengontrol diri dan kata-katanya sehingga masih mirip dengan manusia normal.

R juga masih memiliki perasaan dan pemikiran. Ia bahkan menyelamatkan seorang gadis bernama Julie. Dari penyelamatan itulah akhirnya keduanya saling tertarik dan jatuh cinta. Kisah romantisme mereka namun dengan kondisi R yang berbeda menjadi kolaborasi kisah yang unik.

9. 28 Days Later (2002)

28days later
28days later

Film yang dirilis tahun 2002 silam ini merupakan film zombie terbaik karya Danny Boyle dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomie Harris, dan Megan Burns. Menceritakan seorang kurir bernama Jim yang terbangun dari koma selama 28 hari. Namun ketika siuman, ia menyadari bahwa kota tempatnya tinggal sudah hancur karena serangan zombie.

Ia bersama beberapa orang yang selamat atau belum terinfeksi virus zombie, berusaha menyelamatkan diri. Mereka mencari tempat aman untuk berlindung dengan kondisi Zombie yang jumlahnya semakin banyak untuk menyerang mereka. Lebih menegangkan lagi, zombie di film ini diceritakan bisa berlari, tidak seperti kebanyakan zombie yang biasanya hanya berjalan pelan.

Baca   Biodata NCT & Profile Membernya Lengkap dan Terbaru

10. Train to Busan (2016)

Train to Busan
Train to Busan

Film zombie terbaik buatan negara Korea ini berhasil menuai kesuksesan besar dengan larisnya film di berbagai negara termasuk Indonesia. Didukung oleh aksi aktor terkenal Gong Yoo, film Train to Busan juga memiliki alur cerita yang menarik. Apalagi latar ceritanya juga berhasil membuat film menjadi mengurasi emosi.

Seperti judulnya, film ini memang menceritakan serangan zombie di sebuah kereta menuju Busan. Zombie yang sudah menyebar di sebuah kota, terus mencari mangsa hingga ke kereta yang menuju Busan tersebut. Sosok sentral dalam film yaitu Gong Yoo yang memerankan sebagai Seok Woo dan penumpang lain tentu berusaha untuk melarikan diri. Upaya mereka untuk lolos dengan saling membantu satu sama lain menghadirkan suasana yang menegangkan.

“Live your life but don’t be too selfish, learn to sacrifice”

11. Maggie (2015)

Maggie
Maggie

Maggie adalah salah satu film zombie terbaik yang dirilis tahun 2015 lalu. Film ini dibintangi aktor legendaris Arnold Schwarzenegger dan Abigail Breslin sehingga juga menarik penggemar mereka untuk menyaksikan film yang disutradarai oleh Henry Hobson ini.

Denagn kisah yang cukup unik dimana seorang ayah, Wade dan putrinya, Maggie secara perlahan berubah menjadi zombie setelah sebelumnya digigit zombie. Dalam proses menjadi Zombie, cerita sedih antara ayah dan anak itu dihadrikan. Sang ayah tentu berusaha keras melakukan apa saja agar anaknya tidak berubah menjadi Zombie.

12. Zombie School (2014)

film zombie terbaik
Zombie school

Film zombie terbaik buatan Korea Selatan selain Train to Busan, sebelumnya juga ada Zombie School. Film ini disutradarai oleh Kim Seok Jung dengan bintang utama Ha Eun Seol dan Baek Seo Bin.

Film bercerita tentang sebuah sekolah yang isinya adalah anak-anak nakal. Pada suatu hari, sekolah diserang virus zombie yang diawali oleh guru-guru mereka. Para guru yang sudah berubah menjadi zombie berusaha menyerang para murid. Di saat itulah, para murid yang biasanya susah diatur layaknya anak-anak berandalan, justru menjadi kompak untuk menghadapi serangan guru mereka. Keseruan taktik para murid menjadi ketegangan sendiri yang membuat film menarik untuk diikuti dari awal hingga akhir.

13. Fido (2006)

fido
fido

Dirilis tahun 2006 silam, film zombie terbaik berjudul Fido ini merupakan film buatan Kanada. Selain menegangkan, unsur drama dan komedi juga mengisi film yang disutradarai oleh Andrew Currie ini.

Film sendiri bercerita tentang bumi yang terkena sinar radiasi luar angkasa sehingga menyebabkan manusia terbagi menjadi dua yaitu manusia normal dan manusia yang berubah menjadi zombie. Keduanya tentu berkonflik dan menyebabkan peperangan dan ketegangan.

Dalam upaya mengendalikan zombie, sebuah perusahaan menciptakan kalung. Kalung ini berhasil mengendalikan zombie hingga pada suatu hari sebuah kalung yang dipakai zombie bernama Fido rusak. Jadilah Fido kembali menjadi sosok zombie yang menyerang manusia lainnya.

14. One Cut of The Dead (2017)

One Cut of the Dead
One Cut of the Dead

One Cut of The Dead merupakan film zombie terbaik yang diproduksi oleh Jepang. Film ini juga bertema komedi sehingga kesan menegangkan juga diselingi dengan keseruan yang mengundang tawa. Film ini sendiri menceritakan tentang pembuatan film zombie di sebuah lokasi bekas pabrik militer.

Dalam proses syuting, terjadi kekacauan karena lokasi tersebut diiis oleh zombie asli yang akhirnya bangkit. Sutradara film yang tidak menyadari, mengira bahwa itu adalah zombie untuk filmnya sehingga ia terus saja melakukan syuting.

15. I Am a Hero (2016)

I am a hero
I am a hero

Juga merupakan film zombie terbaik buatan Jepang, I Am a Hero merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama karya Kengo Hanazawa. Cerita diangkat menjadi film dengan sutradara Shinsuke Sato dan bintang utama diperankan oleh Kasumi Arimura, Masami Nagasawa, dan Yo Oizumi.

Baca   Biodata Red Velvet Lengkap dan Terbaru

I Am a Hero menceritakan tentang virus misterius yang menyebar dan menimbulkan kekacauan di Jepang. Saat itulah, sosok Hideo Suzuki yang juga merupakan seorang penulis manga berusaha melindungi orang-orang di sekitarnya. Dalam kondisi dirinya yang sebelumnya bukan apa-apa dan penuh dengan ketidakberuntungan, kondisi serangan zombi justru membuatnya merasa menjadi pahlawan.

16. Night of The Living Dead (2006)

Night of The Living Dead
Night of The Living Dead

Film zombie terbaik berikutnya adalah Night of The Living Dead. Film yang dirilis tahun 2006 ini disutradarai oleh Jeff Broadstreet. Bintang utama yang mengambil peran dalam film ini yaitu Brianna Brown, Joshua Desroches, dan Sid Haig,

Film ini sendiri menceritakan petualangan dua kaka beradik, Johny dan Barb yang mendatangi acara pemakaman bibinya. Namun ketika sampai, mereka justru menemui para zombie yang mengerumuni lokasi pemakaman sang bibi. Mereka pun berusaha sekuat tenaga untuk kabur hingga akhirnya terpisah. Dalam kondisi terpisah itulah mereka menemui berbagai petualangan dalam kondisi mencekam karena terus diburu para zombie.

17. The Crazies (2010)

The Crazies
The Crazies

Dirilis tahun 2010, film zombie terbaik berjudul The Crazies ini dibintangi oleh Timothy Olyphant dan Radhel Mitchell. Mereka memerankan sebagai suami istri yang harus mempertahankan hidup di sebuah kota yang dihuni oleh para zombie.

Kondisi kota kecil bernama Evans City tersebut berubah semenjak tercemar oleh cairan biologis yang diangkut sebuah pesawat. Cairan tersebutlah yang menginfeksi warga kota hingga mereka kehilangan akal dan mulai menyerang siapa saja yang mereka temui.

18. 28 Weeks Later (2007)

28 weeks later
28 weeks later

Jajaran Film zombie terbaik berikutnya adalah karya Juan Carlos Fresnadillo yang berjudul 28 Weeks Later. Film ini menceritakan virus zombie yang menyebar di sebuah kota. Namun, pemerintah setempat berhasil mengontrol penyebaran virus sehingga bisa mengamankan penduduknya yang belum terkena virus ke sebuah penampungan.

Masalah menegangkan mulai timbul setelah ada beberapa zombie yang berhasil masuk ke penampungan. Kondisi tentu menjadi mencekam karena mereka terperangkap dalam penampungan sedangan zombie yang datang mulai bertambah jumlahnya.

19. Shaun of The Dead (2004)

shaun of the dead
shaun of the dead

Mengisahkan vius zombie yang mewabahi sebuah kota, film zombie terbaik yang disutradarai oleh Edgar Wright ini merupakan film horor yang juga mengandung unsur komedi. Bahkan salah satu aktor yang terlibat juga merupakan komedian terkenal Hollywood yaitu Simon Pegg.

Shaun of The Dead menceritakan seorang pemuda bernama Shaun sebagai aktor utama bersama temannya Edi yang terjebak dalam kota Zombie. Pada awalnya mereka tidak menyadari hal tersebut hingga akhirnya mereka mulai sadar ketika melihat keanehan yang terjadi.

Melihat kondisi itu, Shaun dan Edi berusaha untuk menyelamatkan ibu dan pacarnya. Mereka berusaha sembunyi dengan keadaan terus dikejar zombie. Aksi kocak mereka selama usaha menghindari zombie juga menjadikan ketegangan dibalut dengan tawa.

20. Film Zombie “Rec (2007)”

Rec
Rec

Film berjudul Rec ini adalah film zombie terbaik yang berasal dari Spanyol. Jika kalian pernah menonton film Quarantine, maka film tersebut adalah remake dari film ini. Meskipun memiliki cerita yang mirip, tetapi detail ceritanya berbeda sehingga tetap menarik dan menegangkan untuk ditonton.

Film menceritakan seorang wartawan wanita yang mengikuti kelompok pemadam kebakaran. Mereka melakukan tugas di apartemen namun ternyata di sana sudah tersebar virus zombie. Dengan gaya seolah dokumenter, menjadikan film Rec menghadirkan ketegangan yang nyata. Bahkan film ini dibuat sekuelnya hingga Rec 4.

Baca juga tentang film romantis indonesia dan korea terbaik supaya lebih mantap wawasannya.. 🙂

Leave a Comment