Gambar Pemandangan Alam Pedesaan indah

Gambar Pemandangan Alam – keindangan alam ini akan menghadirkan sebuah pemandangan alam yang indah dan menakjubkan, seperti pemandangan alam di pedesaan, gunung, sawah, laut dan sebagainya. Kita pun dianjurkan untuk mengucapkan ‘Masyaa Allah’ untuk memuji Dia yang Maha Besar.

Namun sebelum berjalan lebih jauh, taukah anda, apa itu definisi pemandangan alam?. Pemandangan alam adalah berupa keindahan alam yang bisa dipersepsikan melalui komponen mata dalam panca indra manusia.

Nah, pemandangan alam ini merupakan suatu hal yang perlu untuk dijaga dan dilindungi untuk melindungi keindangan alam. Beruntungnya, kita terlahir sebagai penduduk Negara Indonesia, negara dengan sejuta keindahan alam didalamnya.

Kali ini, kami akan memberikan berbagai jenis pemandangan alam yang indah dan menakjubkan, khususnya dari Indonesia, sehingga anda bisa menjadi terinspirasi untuk terus melestarikan dan melindunginya. Yuk !

Gambar Pemandangan Alam

Sebenarnya, keindahan yang ditampilkan oleh alam dan menjadi suatu pemandangan alam dapat digunakan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan, yaitu bisa untuk melepaskan penat, menjernikah pikiran yang suntuk, dan bisa sebagai metode untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhana wa Ta’ala.

Gambar Pemandangan Alam yang Indah

Pemandangan alam yang indah dapat anda lihat dan dapatkan di hamparan sawah yang hijau, danau dengan suara merdu air mengalir, pedesaan yang asri, ombak laut hingga pada air terjun yang airnya jatuh dengan deras.

Jika kita mampu menjaga kelestarian alam ini, tentu kita akan selalu bisa menikmatinya setiap saat dikala jenuh atau penat dari pekerjaan yang membelenggu.  Langsung saja, dibawah ini ada beberapa gambar pemandangan alam yang indah, yang bisa anda nikmati saat ini.

1. Masyaa Allah,, mata seperti tidak bisa berkedip melihatnya !

Gambar Pemandangan Alam yang Indah
sumber : resmaadi.com

Pemandangannya kaya ubin mesjid, sejuk banget !

2. Kira-kira dimana ini? apakah anda tau ? kesana yuk ?

Gambar Pemandangan Alam yang Indah
sumber : zastavki.com

Knock, knock, knockanybody home ??

3. Takut ada buaya sebenernya sih…

Gambar Pemandangan Alam yang Indah
sumber : pixelstalk.net

Siap terjun ke dasar hatiku ? eh maksudnya ke dasar danau hijau yang menyegarkan ini ? boleh, asal jangan pas puasa aja ya ! keminum nanti wkwk

Gambar Pemandangan Alam Pedesaan

Bagi anda yang saat ini tinggal di perkotaan dan pernah tinggal di pedesaan, rasanya pasti sangat rindu ya dengan suasa yang asri dan sifat gotong royong yang kental ? Nah, kali ini, untuk mengobati rasa rindu, kami berikan gambar pemandangan alam pedesaan untuk anda.

1. Makkkk,, kangeeenn !

Gambar Pemandangan Alam Pedesaan
sumber : ffrumah.blogspot.com

Dulu, ingat betul, saat hujan berhenti mengguyur desa, tinggalah ‘bau tanah’ yang entah kenapa menyejukkan ! ditambah, jika anda tinggal di dekat gunung.. brrrrr dinggiiin

2. Hijaunyaaaaa 

Gambar Pemandangan Alam Pedesaan
sumber : arjuna1182.files.wordpress.com

Jika rumah anda dekat sawah, apa suka dukanya ?

3. Masyaa Allah !

Gambar Pemandangan Alam Pedesaan
sumber : astonmartincarmodel.blogspot.com

Nah, pernah main ke sawah ? ternyata kita kecil ya jika dilihat dari atas..

Gambar Pemandangan Alam yang Mudah

Menggambar memang susah – susah mudah ya. Banyak yang bilang, bahwa menggambar itu dibutuhkan sebuah bakat. Namun, sejatinya, menggambar itu selain faktor bakat, juga bisa jadi adanya faktor kerja keras dan latihan menggambar yang cukup.

Bagi anak – anak, menggambar terutama dengan tema pemandangan alam memang menjadi primadona tersendiri. Hal ini karena tema itu memang terlihat sangat sederhana dan mudah untuk dituangkan dalam sebuah gambar.

Masih ingat dong, objek favorit saat anda diminta belajar menggambar pertama kali, pastinya menggambar sebuah pemandangan alam ya ? dimana isinya adalah gunung, sawah, jalan, dan lainnya, hihi.

Baca   35 Foto Prewedding Casual Lucu, Sederhana Tapi Menarik

Oke deh, langsung saja, berikut gambar pemandangan alam yang mudah, yang bisa anda tiru sebagai bahan inspirasi !

1. Selain sawah dan kawan-kawannya, gambar yang satu ini juga mudah !

Gambar Pemandangan Alam yang Mudah
sumber : pesonadunia.com

Bosan untuk meniru gambar dua gunung, sawah, dan jalan setapak ? mungkin gambar perahu yang satu ini bisa jadi inspirasi anda !

2. Coba yang satu ini..

Gambar Pemandangan Alam yang Mudah
sumber : bedaberita.com

Nah, gambar yang satu ini cukup sederhana nih. Gunung, tetapi dilihat dari sudut lain. hem..

3. Kalau yang ini gimana ?

Gambar Pemandangan Alam yang Mudah
sumber : kreasiwarna.com

Kalau yang ini, fokusnya ke rumah dan kehidupan disekitarnya.. gimana ? mudahkan ?

Gambar Pemandangan Alam Menggunakan Pensil

Pensil, merupakan salah satu alat yang digunakan dalam menggambar. Biasanya, pensil digunakan untuk membuat sketsa dasar yang fungsinya untuk mengatur komposisi sebuah gambar. Sehingga, saat menggambar jika terjadi kesalahan, dapat mudah dihapus dan direvisi.

Namun, melukis dengan pensil juga menjadi salah satu metode menggambar, bukan hanya dilakukan dengan menggunakan cat atau crayon. Menggambar dengan memanfaatkan pensil dinilai lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan cat air.

Langsung saja, berikut gambar pemandangan alam menggunakan pensil !

1. Menggambar pemandangan laut dengan pensil

Gambar Pemandangan Alam Menggunakan Pensil
sumber : oerotoh.blogspot.com

Gimana-gimana ? menggambar laut menggunakan pensil, kelihatannya mudah ya ? Yuk dicoba !

2. Pasti bisa !

Gambar Pemandangan Alam Menggunakan Pensil
sumber : womensday17.blogspot.com

Nah, kalau gambar yang satu ini lebih sedikit tidak sesederhana gambar kita dulu ya saat masih kecil.. gambar sketsa yang satu ini, benar-benar menggambarkan secara detail !

3. Harus dicoba nih yang satu ini..

Gambar Pemandangan Alam Menggunakan Pensil
sumber : tekooneko.com

Sudah pernah mencoba menggambar pemandangan danau yang keren dan indah ? cobain yang satu ini deh !

Gambar Pemandangan Laut

Tentu kita sudah tau dong, keindahan pemandangan laut, terutama di dalam laut tidak terbantahkan lagi. Di dalam laut, terdiri dari varian ikan dan terumbu karang yang menjadi sorotan masyarakat pecinta alam laut.

Yuk, langsung saja, kita intip gambar pemandangan laut yang indah ini !

1. Birunya.. lovee bangeet !

Gambar Pemandangan Laut
sumber : gambarpemandanganindah.blogspot.com

lihat yang biru – biru begini rasanya ingin menceburkan diri ya ? seger bangeeett

2. Kehidupan bawah laut

Gambar Pemandangan Laut
sumber: bangiz.blogspot.com

Didalam laut juga ada kehidupan lho. Para hewan laut seperti ikan dan adanya terumbu karang menambah pancaran keindahan laut hasil ciptaanNya.. Masyaa Allah..

3. Ada yang tau, ini dimana ?

Gambar Pemandangan Laut
sumber : indonesiadestinations.com

Dari gambar diatas, tentu sudah tidak asing lagi destinasi wisata yang satu ini. Yup, betul. Raja ampat. Raja ampat adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang udah enggak diragukan lagi keindahan disana. Huuuu pengen banget ya kesana pastinya !

Gambar Pemandangan Air Terjun

Air terjun merupakan formasi geologi dari adanya arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi kemudian jatuh ke bawah dari ketinggian. Nah, air terjun ini bisa juga dibuat yang kemudian biasa digunakan di taman.

Secara alami, beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi. Tentu anda pernah menyaksikan sendiri, bagaimana keindahan pemandangan air terjun. Rasanya sejuk sekali ya.

Nah, dibawah ini, ada beberapa gambar pemandangan air terjun yang bisa anda nikmati !

1. Dimana ini ? di Indonesia ternyata !

Gambar Pemandangan Air Terjun
sumber : cobabaca.net

Pemandangan air terjun ini ternyata ada di Bali lho ! Ternyata Bali enggak cuma punya pantai yang indah aja, ternyata mengunjungi air terjun di dalam hutan Kecamatan Sukawati, juga bisa menjadi suatu pemandangan alam yang menakjubkan !

2. Masyaa Allah.. indahnya !

Gambar Pemandangan Air Terjun
sumber : boombastis.com

Masih di Indonesia nih gengs ! air terjun ini bernama air terjun Blang Kolam. Kuylah kesana kita !

3. Indah atau merinding nih melihat yang satu ini ?

Gambar Pemandangan Air Terjun
sumber : metrorakyat.com

Bagi anda yang takut ketinggian, sepertinya melihat gambar pemandangan air terjun yang satu ini, membuat adrenalin sedikit meningkat ya ? oh ya, anda bisa mengunjunginya juga lho, karena air terjun ini berada di Sumatera Utara. Nama air terjun ini adalah air terjun Sipiso-piso.

Gambar Pemandangan Kartun

Biasanya, gambar pemandangan yang satu ini adanya di serial kartun anak atau buku baca anak. Gambar pemandangan kartun juga sepertinya terinspirasi dari gambar pemandangan nyata yang ada di alam sekitar.

Baca   45 Foto Keluarga Unik yang Menarik dan Kreatif

Okeydeh, langsung aja, yuk kita simak gambar – gambar dibawah ini !

1. Hijau dan indah

Gambar Pemandangan Kartun
sumber : cdn.wallpapersafari.com

Hamparan rumput yang hijau, pelangi yang menampakkan wajahnya, dan matahari yang siap menemani kita hari ini… indahnya…

2. Asrinya ya 

Gambar Pemandangan Kartun
sumber : laleh-crochet.com

Nah, bisa juga gambar diatas ini menjadi inspirasi untuk menggambar anak anda ya

3. Damai gitu rasanya

Gambar Pemandangan Kartun
sumber : gregszepanski.com

Dunia anak – anak memang dunia imajinasi, jadi kalau ingin menggambar pemandangan dan rumah, bisa juga menggunakan gambar ini lho guys !

Gambar Pemandangan Sawah

Apakah anda merindukan pemandangan sawah yang hijau ? Yup, melihat pemandangan sawah sepertinya menjadi suatu hal yang berdampak positif ya terhadap perasaan kita.

Sawah merupakan tanah yang digarap dan diairi sebagai tempat menanam padi. Nah, ketika tiba masanya, padi – padi ini kemudian dilakukan pemanenan.

Oke deh, langsung saja, berikut ini gambar – gambar pemandangan sawah yang bisa anda nikmati, terutama bagi anda yang rindu dengan suasana pedesaan yang asri ya !

1. Rindu serindu – rindunya !

Gambar Pemandangan Sawah
sumber : ciharashas.desa.id

Rindu banget ya rasanya ? bagi anda yang punya kampung halaman dengan pemandangan seperti ini, sering – sering pulang ya !

2. Angin sepoi-sepoi, enak untuk tidur..

Gambar Pemandangan Sawah
sumber : pinterest.ru

Pernah ngebayangin tidur di gubuk tengah-tengah sawah begini ? enak kali ya..

3. Masyaa Allah… membuat terpanaaa sekali !

Gambar Pemandangan Sawah
sumber : sonofmountmalang.files.wordpress.com

Alhamdulillah.. kita tinggal di Indonesia, negara agraris yang juga indah karena alamnya.. beruntung sekali ya kita ?

Gambar Pemandangan Desa

Seringkali, hidup di desa menjadi bahan ejekan atau memiliki nilai negatif bagi sebagian orang.  Menurut Paul H. Landis, desa ialah daerah dimana hubungan pergaulannya ditandai dengan derajat intensitas yang tinggi dengan jumlah penduduk kurang dari 2500 orang.

Nah, selain karakteristik desa adalah dengan jumlah penduduk kurang dari 2500 orang tersebut, ternyata karakteristik lain yaitu biasanya sih ya.. di desa itu terdapat pemandangan alam yang sangat indah.

Kali ini, akan diberikan beberapa pemandangan desa yang cukup indah, yang bisa membuat anda betah berlama – lama untuk tinggal di desa, yuk lihat !

1. Rukun dan damai bersama alam

Gambar Pemandangan Desa
sumber : gambarpemandangandunia.blogspot.com

Terbayang jelas, aktifitas di desa yang terasa damai dan rukun disana..

2. Siap tinggal di desa ?

Gambar Pemandangan Desa
sumber : windowssearch-exp.com

Di desa, identik mata pencahariannya yaitu bertani dan berkebun. Apakah anda tau, ada beberapa laporan bahwa bertani adalah pekerjaan yang paling sehat ? hem…

3. Damai sekali ya ?

Gambar Pemandangan Desa
sumber : inilahsyahril.blogspot.com

Selain identik dengan pemandangan alamnya, desa juga identik dengan keadaan yang damai ya..

Gambar Pemandangan Bawah Laut

Jika sebelumnya, kita melihat pemandangan laut, maka kali ini akan disajikan gambar – gambar pemandangan bawah laut yang membuat anda pasti ingin menyelam dan melihat secara langsung. Okey deh, langsung saja, yuk kita simak !

1. Ayo, masih berani menyelam ?

Gambar Pemandangan Bawah Laut
sumber : stmed.net

Baby Shark doo doo, doo doo doo doo Baby Shark doo doo, doo doo doo doo Baby Shark doo doo, doo doo doo doo Baby Shark

2. Di dalam laut, terdapat berbagai macam jenis ikan lho

Gambar Pemandangan Bawah Laut
sumber : desktopbackground.org

Ada yang pernah menonton film Finding nemo ? ikan yang dipojok kanan, mirip ya ? atau jangan – jangan itu dia ?

3. Halloooooo

Gambar Pemandangan Bawah Laut
sumber : landscape-photography-blog.com

Lucu apa serem nih ? wkwkwk

Gambar Pemandangan Pegunungan

Apakah anda tahu, bedanya gunung dan pegunungan ? Kalau gunung adalah bagian dari permukaan bumi yg lebih tinggi dari pada daerah sekitarnya, sedangkan pegunungan adalah bagian dari daratan yg terdiri atas deretan gunung – gunung dengan ketinggian 600 m dpal.

Namun, keduanya sama – sama memiliki keindahannya sendiri kok. Nah, kali ini akan dibagikan gambar pemandangan pegunungan untuk anda.

1. Indah sekali ya ?

Gambar Pemandangan Pegunungan
sumber : steemitimages.com

Setuju ya, pemandangan kali ini indah sekali ?

2. Pasangan yang serasi, sawah dan pegunungan yang menawan !

Baca   50 Gambar Mewarnai Untuk Anak Paling Lengkap
Gambar Pemandangan Pegunungan
sumber : 69.media.tumblr.com

Kebayang dong, pasti bakal happy terus saat melihat keluar dari jendela kamar, pemandangan seperti ini ?

3. Pengen nyemplung rasanya !

Gambar Pemandangan Pegunungan
sumber : wscreenwallpapers.com

Suhu udara yang sejuk, ditambah indahnya pemandangan, klop !

Gambar Pemandangan Kota

Nah, enggak cuma desa nih yang punya pemandangan indah, ternyata kota juga memiliki pemandangan yang juga indah, tergantung dari perpektif mana kita melihatnya. Yuk simak !

1. Gedung – gedung pencakar langit

Gambar Pemandangan Kota
sumber : i.ytimg.com

Setuju dong, kalau kota di malam hari indah dengan berbagai lampu yang bersinar terang ?

2. Ada yang pernah ke sini ?

Gambar Pemandangan Kota
sumber : goodnewsfromindonesia.id

Jakarta kota ku indah dan megah… Di situlah aku di lahirkan… #auto nyanyi yes wkwkw

3. Kota padat dengan jumlah penduduknya yang banyak, hem..

Gambar Pemandangan Kota
sumber : randombw.com

Meskipun padat penduduk, kota tetap menghadirkan beribu – ribu cerita klasik untuk anda kenang selalu :”)

Gambar Pemandangan Sunset

Sunset merupakan peristiwa terjadinya matahari terbenam dimana matahari tersebut tenggelam dan mengeluarkan berbagai macam cahaya yang indah. Nah, bagi anda yang ingin melihat pemandangan saat sunset, check it out !

1. Masalahnya, menikmati sunset bersama siapa ya..

Gambar Pemandangan Sunset
sumber : f.fwallpapers.com

Laut, identik dengan mercusuar. Gambar diatas, indah ya ? Masyaa Allah…

2. Deburan ombak, sunset, kamu.. sempurna !

Gambar Pemandangan Sunset
sumber : img2.goodfon.com

Yuk ah, cari pasangan (halal) untuk menikmati pemandangan yang satu ini bersama…

3. Wonderful !!

Gambar Pemandangan Sunset
sumber : stmed.net

Seru ya.. kalau sore – sore saat menjelang malam, kita menikmati desiran ombak bersama.. syahdu

Gambar Pemandangan Hutan

Taukah anda, apa itu hutan ? Hutan merupakan sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya. Pemandangan hutan juga indah lho, seperti halnya pemandangan laut dan pegunungan.

Langsung saja, kita simak kuy !

1. Hutan adalah paru – paru bumi

sumber : imgpile.com

Hutan yang indah ini, harus senantiasa kita jaga bersama, ya !

2. Apa jadinya kita, tanpa dia ?

sumber : home-img.com

Bisa dibayangkan, apa jadinya kita tanpa hutan… hampa ? kering ?

3. Hutan penuh dengan kenangan…

sumber : wallpaperclicker.com

Jadi pengen nyanyi enggak sih ? sepanjang jalan kenangan.. kita selalu bergandeng tangan.. 

Gambar Pemandangan Bunga

Bunga adalah modifikasi suatu tunas (batang dan daun) yang bentuk, warna dan susunannya disesuaikan dengan kepentingan tumbuhan tersebut. Nah, adanya perbedaan yang terbentuk pada sebuah bunga ini juga menjadikan bunga tampak indah.

Langsung saja kita lihat, gambar pemandangan bunga yang indah – indah dibawah ini!

1. Bunga – bunga di taman.. 

Gambar Pemandangan Bunga
sumber : img2.goodfon.com

Bunga memang indah, tapi kamu yang ada dihatiku.. eaaa

2. Bungaku…

Gambar Pemandangan Bunga
sumber : globetellers.com

Bunga tercipta dengan berbagai bentuk, warna dan jenisnya. Tetapi akan indah jika perbedaan itu disandingkan secara seimbang… Masyaa Allah

3. Terlihat panas, tapi kamu menyejukkan hatiku..

Gambar Pemandangan Bunga
sumber : avatars.mds.yandex.net

Bunga ini kaya kamu.. indah dan menyejukkan hatiku… #retjeh

Gambar Pemandangan Senja

Nah, mungkin ada yang bertanya – tanya nih, apa perbedaannya senja dan sunset. Seperti yang dijelaskan diatas, sunset adalah peristiwa terjadinya matahari terbenam dimana matahari tenggelam dan mengeluarkan berbagai macam cahaya yang indah.

Sedangkan senja adalah bagian waktu dalam hari, dimana setengah gelap telah mencapai titik bumi. So, berbeda kan ? Yuk, langsung saja kita lihat, pemandangan senja dibawah ini !

1. Rinduku tenggelam lagi dilangit gelap

sumber : pixnio.com

Senja kali ini berbeda, tak ada lagi senyuman disisi yang sama..

2. Di tengah ilalang, ku menikmati senja kali ini, sendiri

sumber : penulis.ukm.um.ac.id

Kamu dimana, aku sendiri..

3. Senja, apa itu kamu ?

sumber : wallhere.com

Aku menangkap senja, karena ku pikir itu kamu..

 

Demikianlah, kumpulan gambar pemandangan alam hingga pemandangan objek yang lainnya. Semoga dapat bermanfaat, diambil yang baiknya, buang ya buruknya. Terima kasih !

 

Leave a Comment