35 Foto Prewedding Casual Lucu, Sederhana Tapi Menarik

Tren membuat foto prewedding bukanlah hal yang baru. Meskipun tidak ada yang tahu jelas siapa pencetus istilah prewedding photography, namun tradisi ini dipercaya mulai dikenal tahun 1990an ketika industri fotografi di Tiongkok berkembang pesat.

Terlepas dari sejarahnya tersebut, foto pra-nikah ini nyatanya berhasil menjamur di masyarakat. Peminatnya pun dari segala tingkatan ekonomi dan sosial. Melakukan foto momen prewedding juga bahkan dianggap sebagai prestise tersendiri bagi pasangan calon pengantin.

Seiring zaman, foto prewedding juga berkembang dari segi tema-tema yang diangkat. Jika dahulu biasanya terpaku pada gaya-gaya romantis atau menggunakan pakaian formal khas pernikahan, kini foto  bisa dilakukan dengan banyak cara. Hal-hal lucu, konyol, hingga ekstrem bisa menjadi tema yang dipilih. Bagi beberapa pasangan calon pengantin juga biasanya menjadikan foto prewedding ini sebagai penunjuk identitas diri seputar profesi atau hobinya.

Jika kaian juga berencana membuat prewedding, 35 foto dengan berbagai tema berikut bisa menjadi inspirasi.

Foto Prewedding

1. Sederhana Saja, Memanfaatkan Jalan Raya sebagai Latar Lokasi

foto Prewedding by AlakNiranjan

Tak perlu repot memikirkan lokasi yang aneh-aneh. Kalian yang cenderung lebih suka sesuatu yang simple, bisa memanfaatkan jalan raya sebagai latar lokasi pengambilan foto. Anda dan pasangan cukup memakai pakaian casual dan bergaya yang romantis seperti ala melamar, foto untuk prewedding pun sudah sangat menarik.

2. Foto Prewedding Ala Piknik

Prewedding ala camping by bridestory

Menunjukkan kemesraan melalui aktivitas piknik juga akan membuat foto pra-nikah kalian menjadi menggemaskan. Tema foto ini juga terbilang mudah untuk dieksekusi karena cukup mengambil tempat di lapangan rumput dan dihiasi properti yang menguatkan tema. Anda dan pasangan juga cukup memilih kostum sesuai nuansa apa yang ingin dihadirkan.

3. Pantai Tak Pernah Salah untuk Photoshoot

Foto Prewedding by southernlight

Foto untuk prewedding di pantai memang sesuatu yang selalu menarik. Pantai memiliki keunggulan karena memberi kesan bebas dan tanpa batas. Ragam tema kostum juga cocok di apilasikan di pantai, dari mulai pakaian gaun dan jas hingga pakaian yang casual. Memanfaatkan ombak seperti foto diatas juga akan memberikan kesan lebih dramatis.

4. Aksi Prewedding Menjadi Superhero

Prewedding ala superhero

Bagi kalian pasangan pecinta karakter superhero, jangan ragu untuk menjadikan kegemaran kalian tersebut pada momen prewedding. Lokasi foto pun tak perlu aneh-aneh. Memilih lokasi di kantin atau pusat keramaian justru menjadi lebih menarik karena kamu dan pasangan menjadi lebih  menonjol sebagai pemeran utamanya.

5. Tren Foto Berbaring

Prewedding image by joehendricksphotography

Sudut mengambil foto nyatanya bisa sangat menarik untuk dieksplore. Salah satu yang juga cukup tren adalah dengan membuat model foto rebahan di lantai dan berpose seolah bidang lantai adalah bidang dinding vertikal. Tren foto ini juga sangat menarik untuk dijadikan inspirasi foto untuk prewedding. Kalian bahkan bisa memadukan berbagai gaya termasuk mengajak Bridesmaids dan Groomsmen untuk berpartisiapsi dalam foto.

Baca   45 Foto Keluarga Unik yang Menarik dan Kreatif

6. Gokil, Foto Prewed di Toilet

Prewedding by Raymond Phang

Kalau kamu dan pasangan suka dengan sesuatu yang nyeleneh, foto untuk prewedding di toilet juga bisa tetap menarik, loh. Lebih gokil lagi, foto bisa menampilkan unsur komedi  seperti pengantin wanita yang juga memakai urinoir di toilet pria. Alih-alih romantis, foto seperti ini dijamin akan membuat yang melihatnya tertawa.

7. Prewedding Tema Retro

Prewedding Retro by lukihermantofotografix

retro menjadi salah satu tema yang digemari untuk foto prewedding. Selain memberikan kesan jadul, tema retro atau juga vintage memiliki kesan tersendiri karena bisa membangkitkan kenangan. Kalian bisa memilih berbagai gaya berfoto seperti dengan menenteng sepeda berdua. Hal terpenting dari tema retro ini adalah pakaian dan lokasi foto yang sesuai.

8. Romantisme Berlatar Lanskap

Prewedding by Raymond Phang

Memberikan kontras antara pemandangan alam dengan pakaian pernikahan adalah salah satu tema yang sejak dulu hingga sekarang tetap eksis. Foto prewedding seperti ini akan memberikan kesan romantis dan hangat. Latar pemandangan alam yang luas dengan hanya ada kalian dan pasangan di sana juga menjadi pemberi kesan ‘bagai dunia milik berdua’.

9. Hutan Hijau dan Nuansa Sejuk Foto Prewedding

Foto Prewedding di hutan by singaporebride

Menjadikan hutan sebagai lokasi prewedding juga sangat menarik untuk dicoba. Model prewedding menjadi focal point di tengah hijaunya hutan tropis melalui pakaian yang mereka gunakan. Pemilihan warna juga penting agar tampilan mereka tetap kontras atau tidak bias dengan atmosfer hutan.

10. Foto Prewedding Ala Pecinta Alam

Foto Prewedding ala backpacker by charletonchurchill

Jika kamu dan pasangan sama-sama suka berpetualang, menjadikan kegemaran itu sebagai tema foto prewedding akan membuat foto kalian lebih terlihat unik. Semakin menarik lagi, alih-alih memakai pakaian traveling biasa, calon pengantin wanita tetap bisa memakai gaun panjang dan memiku tas ransel. Hal itu akan membuat foto menjadi lebih kuat konsep preweddingnya.

11. Foto Prewedding Memanfaatkan Properti Sederhana

Prewedding sederhana by coolbluez photography

Alih-alih sibuk mencari lokasi dan properti foto yang merepotkan, kenapa tidak untuk memakai properti yang ada disekitar saja. Foto diatas menunjukkan bahwa hanya dengan lentera lilin, foto prewedding tetap bisa menarik. Kesan romantis juga kental terasa.

12. Bangunan Kolonial sebagai Latar

Foto Prewedding di rumah kolonial by thesynchronal

Di Indonesia, tak sulit mencari bangunan-bangunan berarsitektur kolonial Belanda. Bangunan ini jugalah yang bisa menjadi pilihan latar untuk berfoto prewedding. Pilihlah lokasi yang spesifik menunjukkan kesan kolonial seperti dari jendela atau pintu bangunan. Selain itu, pilihlah waktu yang tepat untuk mencari pencahayaan yang dramatis.

13. Prewedding di Padang Rumput

Prewedding view lanskap by MosquitoYao Photography

Hamparan rumput hijau yang luas bisa menjadi latar yang cantik untuk berfoto. Apalagi untuk foto prewedding, model akan menjadi lebih eye catching karena menggunakan pakaian pernikahan yang megah dan warna yang kontras. Untuk foto di alam terbuka seperti ini, pilihlah waktu yang tepat untuk pencahayaan matahari yaitu saat pagi hari atau senja.

14. Foto di Semak Dedaunan Ternyata Juga Menarik

Prewedding ala semak-semak by thesynchrona

Ternyata foto di semak-semak juga menarik loh untuk prewedding. Memanfaatkan hijaunya tanaman yang rimbun sebagai latar, kamu dan pasangan bisa terlihat romantis dengan bercengkrama berdua. Pemilihan warna kostum juga harus diperhatikan agar tampak kontras dengan warna semak.

15. Prewedding untuk Penggemar Games PUBG

FotoPrewedding ala PUBG by Harsh Salvi

Menjadikan games favorit sebagai tema foto prewedding adalah pilihan menarik dan unik. Seperti yang dilakukan pasangan dari India di atas, mereka benar-benar memperagakan aksi model di games terkenal PUBG. Sang fotografer pun mengedit tampilan foto menjadi seperti di layar permainan.

16. Prewedding yang Indonesia Banget

Foto Prewedding kahiyang ayu dan bobby by All Season Photo

Foto prewedding ala putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution ini sempat viral karena terbilang unik dan menarik. Mereka mengangkat tema yang sangat Indonesia dengan mengambil latar Candi Borobudur. Pakaian dari kain tradisional yang mereka kenakan menambah kuat kesan Indonesia. Foto juga semakin menarik karena memakai dua ekor gajah sebagai pendampingnya.

Baca   35 Gambar Motor Drag Mio, Beat, Jupiter Keren Lengkap

17. Prewedding Berlatar Keindahan Alam Indonesia

Preweddingbesuty of Indonesia by All Season Photo

Masih dari foto preweddingnya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, kali ini mereka mengambil latar yang menunjukkan keindahan alam Indonesia. Keindanhan tersebut juga sangat epik karena menyatukan unsur air, sawah, dan gunung. Dengan gaya foto yang saling berhadapan, romantisme keduanya pun tetap menjadi fokus yang mencuri perhatian.

18. Flare Warna untuk Foto Prewedding yang Ceria

Prewedding flare by tourmyindia

Penggunaan flare warna menjadi salah satu tren dalam fotografi beberapa tahun belakang. Untuk prewedding, flare warna ini juga menarik karena bisa memberi kesan ceria. Efek asap yang dihasilkan juga menjadikan foto lebih dramatis.

19. Romantisme Kala Hujan

Foto Prewedding di hujan by depthoftale

Rintik hujan adalah elemen menarik bagi fotografer. Dalam foto prewedding, hujan bisa memberi kesan lebih romantis dan dramatis. Anda dan pasangan bisa juga menggunakan payung sebagai properti sehingga foto menjadi lebih menarik.

20. Bermain Hujan ala Prewedding

Prewedding saat hujan by shaadisaga

Romantisme saat hujan tidak hanya soal berpelukan di bawah payung. Anda dan pasangan juga bisa memanfaatkan hujan untuk menyajikan foto yang lebih fun. Bermain di bawah hujan tidak hanya terlihat romantis dan menyenangkan, tetapi juga membuka kenangan manis di masa kecil.

21. Mengajak Hewan Peliharaan Sebagai Model Foto Prewedding

Prewedding bersama hewan peliharaan by CUPCAKE PRODUCTIONS

Pewedding tak hanya soal Anda dan pasangan. Jika kalian memiliki hewan peliharaan yang begitu dicintai, mengajak mereka sebagai bagian dari foto prewedding juga bisa dilakukan. Meskipun perlu kesabaran dan perlakukan khusus, kehadiran hewan peliharaan juga akan membuat foto lebih menarik dan unik.

22. Modis di Tengah Sawah Teras

Prewedding Modis di sawah by bridestory

Nuansa tradisional yang lebih modern juga bisa dipilih untuk foto prewedding. Kalian bisa memilih lokasi di sawah terutama sawah terasering sebagai latar lokasi foto. Tak perlu bergaya dengan pakaian tradisional pedesaan, kalian bisa memakai pakaian yang modis dengan sentuhan etnik dari bahan kainnya. Berfoto dengan bergandengan tangan pun bisa tampak romantis ditengah hamparan sawah.

23. Prewedding Tema Tradisional

Prewedding ala petani jawa by instagram aldiphoto

Kayanya Indonesia dengan suku budaya bisa dimanfaatkan sebagai ide foto. Kamu dan pasangan bisa memilih berfoto di area perkebunan untuk menunjukkan kesan pedesaan. Agar lebih kuat karakternya, gunakan pakaian adat harian warga seperti baju lurik khas jawa. Blangkon dan topi pacing juga bisa dipakai. Selain itu, properti penunjang seperti cangkul juga bisa disertakan. Untuk memberikan kesan lebih etnik, fotografer bisa melakukan editing warna dan ambience.

24. Prewedding Berlatar Cityscape

Prewedding cityscape by onethreeonefour

Bagi kalian yang menyukai nuansa perkotaan dan ingin foto prewedding yang mewah, menggunakan latar gedung-gedung pencakar langit adalah salah satu pilihan tepat. Pilihlah latar cityscape yang bervariasi agar kesannya tidak monoton. Pemilihan waktu saat senja ketika lampu-lampu gedung baru mulai menyala juga bisa menjadi pilihan tepat. Terpenting, berpose yang romantis akan menjadikan foto lebih dramatis.

25. Prewedding di Tengah Ramainya Malam Perkotaan

Prewedding nightlife by onethreeonefour

Untuk menghasilkan foto yang luar biasa, pemilihan tempat dan suasana sangat penting. Memilih tema foto prewedding di tengah keramaian lalu lalang manusia juga akan sangat menarik. Terpenting, model harus tetap menjadi focal point dengan cara membuat efek move untuk orang-orang sekitarnya. Memakai gaun malam dan jas juga bisa dipilih agar menguatkan maksud foto sebagai prewedding.

26. Tetap Menarik dengan Indoor Prewedding

Prewedding indoor by vncojewellery

Foto prewedding di dalam ruang studio tanpa perlu mengedit latar seolah-olah di luar ruang juga tetap bisa menarik. Terpenting, sesuaikan konsep interior dengan keinginan Anda dan pasangan. Seperti foto diatas, kesan mewah tetap tampak dari kesederhanaan interiornya. Hal yang menjadikannya menarik adalah gaya berfoto pasangannya. Alih-alih beromantis ria, kedua pasangan justru ditampilkan terpisah dengan pandangan romantis dari sang calon pengantin pria kepada sang wanita.

Baca   Gambar Doraemon Lucu, Keren, Terbaru, 3D, dll

27. Memanfaatkan Dapur sebagai Studio Foto Prewedding

Prewedding di dapur by aspictura

Apa yang dilakukan pada foto prewedding Raditya Dika ini sangat bisa dijadikan inspirasi. Tak perlu keluar ruang atau ke studio foto, kalian bisa memanfaatkan ruang di rumah kalian saja. Dapur bisa menjadi pilihan dengan aktivitas memasak. Kesan fun dan akrab antara pasangan bisa tergambar dari keseruan mereka bermain dengan bahan makanan.

28. Prewedding ala Anak Instagram

Foto Prewedding instagenic by onethreeonefour

Lokasi-lokasi instagramable memang tengah menjamur sebagai pemuas hasrat anak instagram memposting di feednya. Lokasi-lokasi itu bisa dimanfaatkan pula untuk foto prewedding. Seperti di ayunan yang berhadapan langsung dengan laut di salah satu tempat di Bali ini, kamu dan pasangan bisa berayun berdua dengan mesra. Pemandangan lanskap yang melatarinya juga membuat foto prewedding tampak mempesona.

29. Mengenak Kisah Kasih di Sekolah

Prewedding ala SMA by serenityphotowork

Foto prewedding bertema kisah kasih SMA ini bisa menjadi inspirasi yang unik. Kamu dan pasangan yang sudah berpacaran sejak di bangku sekolah, bisa menjadikan tema ini untuk mengingatkan kembali memori di masa sekolah. Dengan memakai pakaian SMA dan langsung mengambil foto di ruang kelas, dijamin prewedding kalian akan menarik perhatian.

30. Prewedding di Kebun Binatang

Prewedding di kebun binatang by serenityphotowork

Pernah terpikir untuk menjadikan kebun binatang sebagai lokasi prewedding? Ternyata, foto prewedding di kebun  binatang juga akan sangat menarik dan tentunya unik. Kalian bisa menjadikan hewan-hewan di sana sebagai latar foto. Seperti pada foto diatas, burung unta menjadi latar foto yang menggemaskan. Agar kesan prewedding tetap kuat, pasangan calon pengantin menggunakan pakaian putih dan sang wanita memakai gaun sederhana sembari memegang bouqute bunga.

31. Prewedding Underwater

Prewedding underwater by kenvin pinardy

Foto di alam terbuka masih terlalu biasa? Bagaimana jika foto prewedding kalian dilakukan di bawah air? Ya, foto underwater memang menjadi salah satu tren yang tengah naik daun untuk prewedding. Menariknya, kalian terutama calon wanita tetap bisa menggunakan gaun selama pemotretan. Gaun yang digunakan tersebut akan semakin menawan karena terkena efek air. Elemen lain sebagai pemanis juga bisa ditambahkan seperti ikan atau tematik seperti vespa dalam air.

32. Prewedding ala Scene Film

Prewedding ala film Lalaland by M Hart Photography

Beberapa film memiliki kekuatan dari scene-scene romantisnya. Sebut saja adegan Jack dan Rose dalam film Titanic ketika membentangkan tangan di ujung kapal. Selain Titanic, ada juga film La La Land dengan adegan ketika Mia dan Sebastian menari bersama dengan latar keindahan malam kota dari ketinggian. Adegan-adegan ikonik itulah yang bisa menjadi inspirasi untuk menghasilkan foto prewedding yang menarik.

33. Prewedding Tema Bohemian

Prewedding style bohemian image by nadinelist Instagram

Foto prewedding ala pasangan yang menyukai petualangan, Nadine dan Dimas Anggara juga bisa menjadi inspirasi. Mereka mengambil tema bohemian dengan lokasi di dalam mobil van klasik. Tema Bohemian sendiri nampak jelas dari aksesoris dan motif beberapa elemen yang ada. Kesan romantis terpancar jelas dari gaya mereka berfoto yang menunjukkan keceriaan dalam tawa.

34. Prewedding Tema Rustic

Prewedding ala rustic by hilarycam

Tema Rustic juga memiliki peminatnya sendiri. Tema ini akan menghadirkan atmosfer tenang dan menentramkan. Untuk foto prewedding, tema rustic bisa dikreasikan dan diperjelas melalui pemilihan pakaian, aksesoris, dan lokasi. Terpenting, kemampuan editing foto diperlukan agar suasana rustic bisa terangkat.

35. Memanfaatkan Karakter Bangunan

Prewedding image by Focus Photography

Bangunan-bangunan dengan arsitektur berkarakter kuat sangat cocok dijadikan lokasi berfoto, termasuk prewedding. Kalian bisa memilih spot dengan fasad bangunan yang unik untuk sebagai lokasi berfoto. Dengan menggunakan pakaian prewedding seperti gaun dan jas, serta gaya yang menarik, dijamin foto prewedding kalian akan tampak mewah.

Leave a Comment